Greg Nwokolo Butuh Waktu Untuk Kompak

Greg Nwokolo menilai pendekatan yang dilakukan pelatih Rahmad Darmawan bisa diterima semua pemain.

Greg Nwokolo masih menunggu kesempatan mengukir debut untuk timnas Indonesia dan peluang itu bisa didapatnya pada pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi akhir pekan ini.
Penyerang Arema Indonesia ini sebenarnya sudah memegang paspor Indonesia sejak akhir 2011, tetapi pemanggilan timnas terkendala masalah dualisme yang melanda PSSI. Kini, nama Greg kembali masuk ke dalam daftar pemain yang disiapkan menghadapi Arab Saudi meski awalnya kondisinya diragukan karena mengalami cedera. Greg merasakan atmosfir positif seputar latihan timnas yang sudah dimulai sejak pekan lalu.

"Suasana di timnas lebih baik dari yang kemarin. Kehadiran coach Rahmad Darmawan positif, karena dia sosok yang lebih bisa memahami karakter pemain-pemain Indonesia, dan dia melakukan pendekatan yang bisa diterima semua pemain," ujarnya kepada GOAL.com Indonesia.

Rahmad ditunjuk menangani timnas Merah-Putih bersama Jacksen Tiago karena pelatih asal Argentina Luis Manuel Blanco untuk sementara digeser BTN ke posisi direktur teknik. Tugas berat duet pelatih itu adalah memilih skuat utama dari 58 pemain yang mengikuti pelatnas saat ini. Dengan persiapan yang minim, Greg berharap tim dapat menemukan chemistry yang pas.

"Saya senang bisa berlatih bersama timnas. Kekompakan memang butuh waktu, tapi saya bisa dekat dengan semua pemain. Saya akan senang untuk bisa masuk tim inti, tapi segalanya terserah keputusan coach. Saya tidak tahu enaknya berduet dengan siapa, tapi saya siap berduet dengan siapapun," pungkasnya.


SUMBER

0 Komentar